Upacara Bendera Hari Guru Nasional 2021, Ini Ketetapan Menteri Nadiem

Hari Guru Nasional 2021 akan diperingati dengan upacara bendera. Ini berdasarkan ketetapan yang sudah dibuat dan disebarluaskan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim pada 19 November 2021.

Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November mengikuti isi Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang HUT PGRI yang juga Hari Guru Nasional. Upacara bendera akan dilakukan Kementerian pada pukul 08.00 WIB.

“Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 secara tatap muka terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara,” bunyi bagian dari penetapan itu, seperti dikutip dari laman Kementerian itu, Selasa 23 November 2021.

Seluruh instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang berada dalam wilayah zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dan 2 diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera serupa. Tapi, tidak untuk yang berada dalam wilayah PPKM level 3 dan 4.

Kepada mereka yang diminta tidak menggelar upacara, “Diimbau untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah/tempat tinggal masing-masing.”

Menteri Nadiem menetapkan tema utama peringatan Hari Guru Nasional 2021 adalah Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan. Dalam logonya yang juga telah dipilih, tampak gambar yang biasa mengilustrasikan virus corona Covid-19 di antara ilustrasi lain yang lebih dominan, yakni orang-orang yang bergerak ceria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *