Fakta Orang Indonesia Suka Hidangan Taco dari Meksiko, 8 Ton Nachos Setahun

Restoran hidangan khas Meksiko, Taco Bell menunjukkan berbagai menu favorit masyarakat seiring telah berusia satu tahun di Indonesia. Taco Bell Indonesia pertama kali beroperasi pada 18 Desember 2020 di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia -pemegang waralaba Taco Bell di Indonesia, Eric Leong mengatakan selama satu tahun ini, setidaknya Taco Bell Indonesia sudah menjual 150 ribu potong Taco, 77 ribu buah Burrito, 90 ribu potong Quesadilla, dan delapan ton Nachos. “Angka ini memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia menerima Taco Bell yang menyuguhkan penganan khas Meksiko,” kata Eric dalam keterangan tertulis, Rabu 22 Desember 2021.

Beberapa menu favorit konsumen Indonesia, menurut dia, antara lain Taco, Burrito, Quesadilla, dan Bell Rice, hidangan berbahan nasi. Bell Rice termasuk menu spesial Taco Bell karena disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia. Nasinya lebih pulen dengan tambahan sambal korek.

Dengan banyaknya peminat Taco Bell, Eric mengatakan, gerai Taco Bell berikutnya hadir di kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK, tepat di sebelah KFC PIK. “Pembukaan restoran kedua di Pantai Indah Kapuk pada November kemarin merupakan salah satu langkah lanjutan yang akan diikuti oleh pembukaan gerai-gerai Taco Bell lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Meski masih dalam masa pandemi, Eric Leong optimistis Taco Bell Indonesia dapat bertahan dan berkembang dengan rencana ekspansi ke beberapa wilayah di Indonesia. “Kami berharap dapat mendorong perkembangan industri kuliner diIndonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.