7 Rekomendasi Kafe Nyaman untuk Work From Bali

Pemerintah sempat menggaungkan program Work From Bali (WFB) untuk membantu sektor pariwisata Pulau Dewata yang terdampak pandemi Covid-19. WFB adalah program bekerja dari Bali, khususnya dari tempat wisata.

Opsi ini muncul karena sejak pandemi, banyak perusahaan yang menjalankan Work From Home (WFH) atau tidak bekerja di kantor. Dengan WFB, pekerja yang bosan bekerja di rumah bisa mendapat suasana baru dan pelaku wisata di bali juga bisa mendapat keuntungan.

Nah, bagi mereka yang mau WFB, ada sejumlah kafe yang bisa menjadi tempat bekerja yang nyaman. Berikut adalah 7 rekomendasi kafe untuk kerja sambil santai di Bali:

70 Fahrenheit Koffie, Kuta

Bisa dibilang kafe ini adalah salah satu kafe di Bali yang cukup populer karena punya spot foto instagrammable yang menarik. Setiap sudut 70 Fahrenheit Koffie memiliki tema yang berbeda, mulai dari tema industrial yang semi modern sampai tempat nongkrong dengan model kayu melingkar yang unik. Kerja sambil santai di kafe ini dijamin bisa mendongkrak produktivitas dan bikin mood bagus seharian.

Jam buka: 10.00 – 20.00 WITAAlamat: Jalan Parigata Nomor 708 Jimbaran, Nusa Dua, BaliInstagram: @70fahrenheitbali

Beachgarden – Organic Kitchen, Canggu

Ada lokasi kerja di Bali yang wajib dikunjungi karena berada di tempat terbuka dan cukup luas. Namanya Beachgarden – Organic Kitchen, Canggu. Kafe yang didominasi furniture kayu alami itu juga menjual aneka produk kerajinan tangan sampai aneka jenis kopi lokal Bali yang patut dicoba.

Jam buka: Senin-Jumat: 09.00 – 17.00 WITAAlamat: Pantai Batu Bolong St Nomor 103, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, BaliInstagram: @beachgarden_organickitchen

De Jukung Resto & Bar Tanah Lot, Tabanan

Mau cari kafe buat kerja yang nuansanya Bali banget? Mampirlah ke De Jukung Resto & Bar Tanah Lot. Di sini pengunjung bisa nongkrong sambil bekerja dengan ditemani pemandangan laut yang indah. Waktu berkunjung yang paling ideal adalah saat sore hari menjelang matahari tenggelam karena bisa menyelesaikan pekerjaan sambil menikmati langit senja khas Tanah Lot yang eksotis.

Jam buka: 10.00 – 19.00 WITAAlamat: Jalan Tanah Lot, Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, BaliInstagram: @dejukungrestotanahlot

Green Kubu Cafe, Ubud

Kalau ke Bali, pemandangan alam terbuka yang bikin pikiran segar dan semangat kerja langsung meningkat adalah hal wajib yang harus ditemukan. Sebuah kafe unik dengan lanskap alami langsung ke sawah, Green Kubu Cafe, Ubud. Di sini juga tersedia aneka pilihan menu lokal khas Pulau Dewata.

Jam buka: 10.00 – 20.00 WITAAlamat: Jalan Cinta Pejengaji Tegallalang, Gianyar, BaliInstagram: @greenkubucafe

Kagura Authentic Japanese Cuisine, Nusa Dua

Semua kafe keren bisa dengan mudah ditemukan di Bali, salah satunya Kagura Authentic Japanese Cuisine. Kafe dengan nuansa ala Jepang yang autentik dan punya ragam makanan khas negeri sakura yang menggoyang lidah tersebut cocok dijadikan tempat meeting atau kerja sambil menyantap kuliner nikmat yang bikin semangat.

Jam buka: 12.00 – 20.30 WITAAlamat: KENJA BUILDING, Kawasan Pariwisata ITDC LOT RA7, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, BaliInstagram: @kagurajapanese

Ritual Kopi, Denpasar

Kafe ini memiliki desain minimalis yang nyaman. Maka tentu saja kafe ini menyediakan tempat yang cocok untuk menciptakan fokus kerja dan konsentrasi tetap yang terjaga. Selain menyediakan kopi untuk teman kerja, kafe ini memiliki menu makanan ringan pendamping yang cocok buat kudapan saat kumpul atau meeting bareng rekan kerja.

Jam buka: 07.30 – 22.00 WITAAlamat: Jalan Danau Tamblingan Nomor 224, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, BaliInstagram: @ritual_kopi

Soul in a Bowl, Sanur

Rekomendasi selanjutnya adalah kafe yang menyediakan makanan sehat dengan nuansa homey yang bikin nyaman, namanya Soul in a Bowl. Tempat ini cocok untuk menuntaskan deadline sambil ditemani berbagai pilihan smoothies bowl atau makanan berbasis vegetarian yang tidak kalah enak dari makanan biasanya. Interior desain kafe ini bernuansa vintage dan didominasi perabotan kayu, jadi bisa kalau mau berburu foto instagrammable.

Jam buka: 08.00 – 22.00 WITAAlamat: Jalan Danau Tamblingan No.180, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, BaliInstagram: @soulinabowlbali

Itulah beberapa rekomendasi kafe yang cocok untuk santai sambil kerja di Bali. Kira-kira Anda bakal pilih kafe yang mana?

ANDINI SABRINA | INDONESIA TRAVEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.